Kumpulan Kata Kata Mutiara Paling Inspiratif | Wikiap
Home » » Kumpulan Kata Kata Mutiara Paling Inspiratif

Kumpulan Kata Kata Mutiara Paling Inspiratif

Kumpulan Kata Kata Mutiara Paling Inspiratif Sepanjang Masa



Kata-katamutiara seringkali memberikan insipirasi pada kita, memberikan semangat, memberikan kekuatan, dan menggugah kita tentang sesuatu yang tidak kita sadari selama ini. Walaupun hanya berupa kata-kata, namun makna yang terkandung di dalamnya sangat kuat dan bisa sangat mempengaruhi seseorang.
Tidak semua orang memiliki kemampuan dalam merangkai kata-kata mutiara. Biasanya seseorang dapat membuat kata-kata mutiara atau kata-kata bijak dari pengalaman hidupnya atau pengalaman orang lain yang sangat berkesan, baik itu pengalaman hidup yang pahit atau manis, pengalaman dalam pekerjaan, pengalaman dalam hubungan percintaan dan keluarga, dan banyak pengalaman lainnya.
Kata-kata mutiara muncul dari sebuah pengalaman, pemikiran yang mendalam dan jernih. Tidak perlu terlalu banyak kata atau kalimat dalam merangkainya, tapi kekuatan dari kata-kata ini dampaknya sangat kuat bagi orang lain yang membaca atau mendengarnya.
Artikel lain: kisah lalat dan semut
Di bawah ini adalah kumpulan kata-kata mutiara yang menurut saya paling inspiratif.
1. Kata-kata Mutiara Tentang Persahabatan
Persahabatan adalah sesuatu yang sangat berarti bagi semua orang. Saat seseorang terpuruk, dia bisa menjadi lebih kuat karena sahabatnya selalu mendampingi dan membantunya. Saat seseorang merasa bahagia, akan terasa kurang lengkap bila tidak ada sahabat yang berada di sisinya. Berikut ini adalah kata-kata mutiara tentang persahabatan:
§  Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah ~ Anonim.
§  Memiliki seorang sahabat sejati jauh lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan dirinya sendiri ~ Anonim.
§  Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya dia memberanikan diri menegur apa adanya ~ Anonim.
§  Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis ~ Anonim.
§  Siapa yang ingin bersama Anda ketika tidak ada satupun yang dapat Anda berikan, merekalah sahabat-sahabat Anda ~ Anonim.
§  Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah ~ Anonim.
§  Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang ~ Thomas J. Watson.
§  Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya ~ Anonim.
§  Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya ~ Anonim.
§  Persahabatan sering dihadapkan dengan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama ~ Anonim.
§  Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua itu tidak pernah dilakukan dengan tujuan kebencian ~ Anonim.
2. Kata-kata Mutiara Tentang Meraih Cita-cita
Setiap orang pasti memiliki cita-cita sendiri. Beberapa orang dapat meraih cita-cita itu dengan mudah, namun beberapa orang lainnya harus berusaha keras untuk mencapainya. Sebagian dari mereka yang berusaha keras menggapai impiannya membutuhkan kata-kata mutiara atau kata-kata bijak untuk mengembalikan semangatnya. Berikut ini adalah kata-kata mutiara tentang meraih cita-cita:
§  Cita-cita yang paling mustahil dan asal-asalan kadang-kadang telah membawa seseorang kepada kesuksesan yang luar biasa ~ Vauvenargues.
§  Hidup ini tidak berguna jika tidak ditujukan pada cita-cita yang luhur ~ Anonim.
§  Pergilah dengan keyakinan menuju cita-cita mu. Jalanilah hidup yang kau bayangkan ~ Harry David Thoreau.
§  Salah satu alasan orang dewasa berhenti belajar adalah karena mereka semakin tidak bersedia menghadapi resiko gagal ~ John W. Gardner.
§  Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah ~ Thomas Alva Edison.
§  Ilmu pengetahuan tanpa agama adalah pincang ~ Albert Einstein.
§  Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semua memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan adalah membagi waktu dengan lebih cermat ~ George Downing.
§  Berusahalah untuk tidak menjadi manusia berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna ~ Albert Einstein.
§  Pengetahuan tidaklah cukup, kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup, kita harus melakukannya ~ Johann Wolfgang von Goethe.
§  Biasanya orang yang pandai membuat alasan jarang pandai dalam bidang lainnya ~ Benjamin Franklin.
§  Takut kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu ~ Frederick Smith.
§  Pertahankan dalam ingatan Anda bahwa tidak ada kesuksesan dan kegagalan yang bisa bertahan sampai akhir ~ Roger Benson.
§  Waktu yang sulit tidak pernah bertahan selamanya, tetapi orang yang tangguh akan tahan lama ~ Robert Schuller.
3. Kata-kata Mutiara Untuk Menghadapi Rasa Takut
Perasaan takut adalah hal yang wajar. Namun, seringkali perasaan takut ini membuat seseorang tidak mau melangkah maju dan akhirnya tidak melakukan apa-apa. Banyak orang yang membutuhkan kata mutiara untuk mengembalikan keberaniannya melangkah maju dan melupakan rasa takutnya. Berikut ini adalah kata-kata mutiara untuk menghadapi rasa takut:
§  Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi ~ Anonim.
§  Prasangka adalah anak dari kebodohan ~ Anonim.
§  Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat ~ Anonim.
§  Lebih baik memiliki banyak rencana yang belum terlaksana daripada tidak mempunyai rencana sama sekali ~ Anonim.
§  Segala hal yang lahir akan mati, tetapi cahaya kehidupan yang dipancarkan akan selalu bersinar selamanya ~ Anonim.
§  Anda cuma bisa hidup sekali saja di dunia ini, tetapi jika Anda hidup dengan benar, hidup sekali saja sudah cukup ~ Anonim.
§  Suara kehidupanku memang tidak akan mampu menjangkau telinga kehidupan mu; tetapi marilah kita mencoba saling bicara, barangkali kita dapa mengusir kesepian dan tidak merasa jemu ~ Khalil Gibran.

baca juga: Habibie Afsyah, Penyandang Difabel Yang Sukses di Internet Marketing
4. Kata-kata Mutiara Pembangkit Sukses
Untuk mencapai sukses, setiap orang harus melakukan sesuatu di dalam hidupnya. Ukuran sukses untuk setiap individu itu berbeda-beda dan mereka punya defenisi sendiri tentang sukses. Namun, setiap orang membutuhkan penyemangat untuk mencapai sukses mereka. Berikut ini adalah kata-kata mutiara pembangkit sukses:
§  Ukuran sukses sejati terletak pada kemampuan Anda merasakan pikiran bahagia ~ Erbe Sentau.
§  Siapa mengenal dirinya, dia akan mengenal Tuhannya ~ Nabi Muhammad SAW.
§  Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama, seolah seperti tidak ada yang ajaib. Kedua, seolah seperti semuanya adalah keajaiban ~ Albert Einstein.
§  Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami oleh akal pikiran ~ Blaise Pascal.
§  Kebahagiaan adalah sesuatu yang dapat menghantarkan kepada kesuksesan (surga) ~ Ali bin Abu Thalib.
§  Manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya tarik (undangan) nya sendiri  ~ Elizabeth Towne.
§  Kesuksesan yang sesunguhnya hanya datang pada mereka yang siap menerimanya ~ Anonim.
§  Jadilah versi kelas satu dari dirimu sendiri, ketimbang versi kelas dua dari orang lain ~ Anonim.
§  Jangan sekali-kali kita meremehkan sesuatu perbuatan baik, walaupun itu hanya sekedar senyuman ~ Anonim.
§  Hidup memerlukan pengorbanan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan ~ Anonim.
§  Orang yang tidak banyak membaca pasti tidak banyak tahu. Orang yang tidak banyak tahu sangat dekat dengan kebodohan. Dan kebodohan akan sangat dekat dengan kemiskinan ~ Helmy Yahya.
§  Kalau Anda merasa dalam kegagalan, sebenarnya Anda tidak gagal. Tetapi Anda sedang dalam pembelajaran ~ Anonim.
§  Kita harus berusaha agar dapat hidup sederhana, namun dampaknya tidak sederhana ~ Mario Teguh.
§  Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas tuk bersyukur atas kesuksesan ~ Mario Teguh.
§  Jangan jadi pohon kaku yang mudah patah. Jadilah bambu yang mampu bertahan melengkung melawan terpaan angin ~ Bruce Lee.
§  Anda belum bisa dibilang kaya sampai Anda memiliki sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang ~ Natalie Portman.
§  Jika seseorang belum menemukan sesuatu untuk diperjuangkan hingga akhir hayatnya, maka kehidupannya tidak berharga ~ Martin Luther King Jr.
§  Anda tidak pernah salah selama selalu berpegang pada kebenaran ~ Sharon Stone.
§  Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang telah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai ~ Schopenhauer.
§  Belum pernah ada seorangpun dalam sejarah kita yang menuntut kehidupan serba mudah yang namanya layak dikenang ~ Theodore Roosevelt.
§  Suatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga namun juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun ~ George Bernard Shaw.
§  Kesalahan terbesar yang kita lakukan dalam hidup ini adalah selalu takut melakukan kesalahan ~ Anonim.
§  Orang yang terlalu berhati-hati sebelum mengambil satu langkah akan menghabiskan seluruh hidupnya dalam satu langkah kaki ~ Peribahasa China.
§  Kalau Anda mencari amannya saja dalam kehidupan, berarti Anda sudah memutuskan bahwa Anda tidak ingin berkembang lagi ~ Shirley Hufstaedler.
5. Kata-kata Mutiara Untuk Memelihara Sikap Arif
Sikap arif adalah sikap yang adil, bijaksana, dan tidak memihak, berpikir sebelum bertindak dan selalu punya niat yang baik. Sikap ini harusnya dimiliki oleh setiap pemimpin yang ada di negeri ini, agar bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya. Berikut ini adalah kata-kata mutiara untuk memelihara sikap arif:
§  Jika kamu mendapat kesusahan, ingatlah menyimpan kesabaran ~ Horatius.
§  Menghitung orang-orang gila di suatu negeri lebih sulit daripada menghitung orang-orang yang berakal ~ Anonim.
§  Orang yang paling tidak bahagia adalah mereka yang paling takut pada perubahan ~ Mognon Me Lauhlin.
§  Nilai hidup harus diukur dengan garis yang lebih mulia, yaitu kerja dan bukan usia ~ Richard Brinsley.
§  Kecantikan tidak hanya sedalam kulit, tetapi masuk ke dalam tulang ~ Pepatah Inggris.
§  Kita patut berkorban supaya orang lain juga merasakan manisnya hidup ~ Anonim.
§  Rahasia untuk berjaya adalah menghormati orang lain ~ Anonim.
§  Iklhaslah menjadi diri sendiri agar hidup penuh dengan ketenangan dan keamanan ~ Anonim.
§  Semiskin-miskin orang ialah orang yang kekurangan adab dan budi pekerti ~ Hukama.
§  Agama tanpa ilmu adalah buta. Ilmu tanpa agama adalah lumpuh ~ Albert Einstein.
§  Jangan mengukur kebijaksanaan seseorang hanya karena kepandaiannnya berkata-kata, tetapi juga perlu dinilai buah pikiran serta tingkah lakunya ~ Anonim.
§  Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa merdeka ~ Soekarno.
§  Kesempatan yang kecil sering kali merupakan permulaan kepada usaha yang lebih besar ~ Anonim.
§  Manusia tidak perlu dihukum karena lupa, tetapi manusia perlu dihukum karena sengaja lupa ~ Anonim.
§  Pencegahan jauh lebih baik daripada pengobatan ~ Johann Wolfgang von Goethe.
§  Jangan bermimpi menyentuh langit dengan anak panah jika merentangkan busurnya saja tidak sanggup ~ Anonim.
§  Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu ~ Antoine De Saint.
§  Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras, tetapi tepat sasaran ~ Anonim.
§  Senyum adalah jarak terdekat antara dua manusia ~ Anonim.
6. Kata-kata Mutiara Dari Mario Teguh
Semua orang Indonesia pasti sudah mengenal Mario Teguh. Dia adalah seorang motivator, pembangkit semangat, dan ahli pengembangan diri yang sangat terkenal di Indonesia. Kemampuannya dalam menyusun kata-kata bijak sangat luar biasa. Kata-kata mutiara dari Mari Teguh sering digunakan sebagai acuan bagi banyak orang untuk mencapai tujuan mereka. Berikut ini adalah beberapa kata mutiara dari Mario Teguh:
§  Mengeluh tidak mengubah apa pun, bersedih tak ada gunanya. Tegapkan tubuhmu, kuatkan hatimu, bertindaklah.
§  Janganlah terlalu sering berpaling ke belakang, dan terus memutar ulang penyesalan masa lalu untuk mengeruhkan kedamaian Anda hari ini. Syukurilah masa lalu, hiduplah sebaik-baiknya hari ini, dan berjayalah di masa depan Anda.
§  Orang yang tak menyukaimu itu tidak mewakili dunia. Dunia ini lebih luas daripada hati buruknya. Abaikan.
§  Anda tidak bisa menetapkan kepada siapa Anda akan jatuh cinta. Tapi, cinta akan menemukan Anda, jika Anda sesuai bagi cinta.
§  Janganlah terlalu berkecil hati. Sebagaimana berantakan pun masa lalumu, masa depanmu masih bisa kau rapihkan.
§  Orang pesimis tidak akan menemukan kebaikan, karena bahkan kebaikan yang ada pada dirinya pun dikeluhkannya.
§  Cinta lebih kuat daripada gengsi. Jika gengsi menghalangi cinta, maka itu bukan cinta. Cinta tak sanggup jaim.
§  Kehidupan ini tidak pernah dimaksudkan untuk mudah. Cobaan hidup dimaksudkan untuk memisahkan yang sungguh-sungguh dari yang malas dan tidak jujur.
§  Hanya dia yang menyerah, yang kalah. Tidak ada kesulitan yang lebih kuat daripada kegigihan. Anda akan menang, asal hati Anda cukup sabar untuk menjadi wadah bagi kegigihan itu.
§  Keberhasilan adalah akibat. Anda harus menjadi sebab bagi yang Anda cita-citakan. Memang tidak mudah, tapi sangat mungkin.
§  Bebaskanlah hati dan pikiranmu. Hidupmu lebih penting daripada mengurusi orang tidak baik.
§  Berhati-hatilah dengan yang Anda katakan kepada diri Anda sendiri, karena dia bisa menjadi pelarang yang sangat kuat bagi Anda.
Demikianlah beberapa kata mutiara yang menurut saya paling inspiratif. Sebenarnya masih banyak kata-kata mutiara yang lainnya, tapi tidak mungkin saya tuliskan di postingan ini karena akan membuat post ini sangat panjang. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga memberikan inspirasi pada Anda. :)




Sumber: https://www.maxmanroe.com/kumpulan-kata-kata-mutiara-paling-inspiratif-sepanjang-masa.html

1 komentar:

  1. Kisah yang sangat menginspirasi sekali. Terimakasih banyak atas informasi yang diberikan. Semoga artikel ini senantiasa bermanfaar Aamiin

    BalasHapus